Ujian Pembinaan Meningkatkan Kualitas Diri

  • News
  • March 17, 2022

Bagian Pembinaan Putri (16/03/22) Sejatinya, ujian merupakan bagian dari kesempatan kesempatan dalam meningkatkan kualitas seseorang. Melalui ujian, akan terukur sejauh mana kualitas seseorang, sehingga ia akan termotivasi untuk terus memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik.

Bagian Pembinaan Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam telah menggelar kegiatan Ujian Pembinaan untuk santri kelas XII SMAIT Al-Multazam. Ujian Pembinaan ini dilaksanakan untuk mengukur kemampuan santri dari berbagai unit yang ada di Bagian Pembinaan, di antaranya; Unit Kedisiplinan, Unit Keasramaan, Unit Bina Karakter, Unit OSMA, dan Unit Ibadah.

Rangkaian ujian tersebut diawali dengan kegiatan ujian praktek dari unit kedisiplinan dan keasramaan yang dilaksanakan sejak beberapa hari lalu. Ujian ini berupa praktek langsung dalam kegiatan Harian Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam.

Kemuadian dilanjutkan dengan ujian tulis untuk Unit Bina Karakter dan OSMA. Ujian tulis ini dilaksanakan dengan tujuan mengukur kemampuan santri terhadap teori dan keterampilan yang diberikan dari kedua unit ini melalui pemahaman yang dituangkan berupa ilmu, wawasan, dan pendapat masing-masing.

Setelah itu, diakhiri dengan ujian praktek ibadah yang digelar langsung di mesjid Al-Multazam. Pada ujian praktek ini, santri diminta membaca dzikir pagi atau petang, membaca dzikir setelah sholat, dan pembacaan doa harian dengan cara bil ghoib. Tujuan praktek ini, diharapkan santri dapat meningkatkan kualitas diri terutama dalam beribadah kepada Allah.

Semoga dengan rangkaian ujian pembinaan ini, santri Pondok Pesantre Terpadu Al-Multazam dapat menjadi santri berkualitas yang dapat memberi manfaat di masyarakat. (PI)

Leave Your Comment Here