Peringatan Isro Mi’raj santri Al-Multazam

Bagian Pembinaan Putri (28/02/22) Peringatan Isro mi’raj yang dilaksanakan di lapangan serbaguna Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam yang di hadiri oleh seluruh santri. Diawali dengan sholat dhuha jama’i dilanjutkan dengan Tabligh Akbar  dengan tema “Spirit Isro Mi’raj dalam meningkatkan Hablumminallah & Hablumminannas” yang di sampaikan ust. H. Badrudin, Lc.

Dalam Spirit itu semangat, pasti orang yang datang kesini mempunyai semangat. Pastinya semua yang hadir disini mempunyai semangat untuk hidup lebih baik, untuk menambah ilmu dan wawasan.
Seperti halnya tubuh membutuhkan makanan dan istirahat, begitupun dengan Ruh juga butuh asupan gizi ruhiyah/ spiritual yaitu dengan tolabul ilmi.

5 hal yg perlu di perbaiki untuk kehidupan untuk di dunia dan di akhirat:
1. Hubungan dengan Allah
2. Hubungan dengan Orang tua
3. Hubungan dengan Suami
4. Hubungan dengan Anak
5. Hubungan dengan Orang lain
Semangat memperbaiki hubungan kepada Allah Semangat memperbaiki hubungan dengan orang tua. Semangat berbuat baik pada sesama.

Kegiatan ini diakhiri dengan memberikan apresiasi bagi para santri yang dapat menjawab pertanyaan dari pemateri.  Dengan diadakannya kegiatan Isro mi’raj ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada santri Al-Multazam betapa pentingnya untuk menjaga hubungan hablumminallah dan hablumminanas. (Pembinaan Putri)

Leave Your Comment Here