Dauroh Musyrifah

Dauroh Musyrifah 

Pola Pengasuhan Santri di Pesantren

Usth. Nina Herlina, M.Pd.

Selasa, 10 Januari 2023

Pada hari Selasa, 10 Januari 2023 telah dilaksanakan kegiatan Dauroh Musyrifah yang diisi oleh penulis buku Pola Pengasuhan Santri di Pesantren sekaligus Kepala SMAIT Al-Multazam yaitu Ustadzah Nina Herlina, M.Pd. 

Buku tersebut ditulis Ustadzah Nina dengan tujuan untuk memberikan pijakan bagi wali asrama dalam menjalankan amanahnya sebagai pembimbing santri di asrama. Ustadzah Nina menyampaikan bahwa wali asrama adalah barisan pertama yang berhubungan langsung dengan santri sehingga tidak boleh dikesampingkan perannya. 

Santri sebagai generasi penerus bangsa dan agama, perlu dididik dengan ilmu dan skill agar menjadi santri yang berkualitas. Sebagai tangan pertama yang berhubungan langsung dengan santri, karena sebagian besar waktu santri adalah di asrama, wali asrama perlu memiliki kemampuan dalam penerapan nilai-nilai karakter bagi santri.

Ustadzah Nina menyampaikan bahwa, “Apa yang disampaikan, diucapkan, dan dilakukan oleh wali asrama harus memiliki nilai karakter dan membantu santri menemukan value-nya.” Diharapkan dengan begitu, santri-sqntri dapat memiliki pemahaman dan karakter yang baik, yang akan berpengaruh besar dalam kehidupannya di pondok pesantren maupun setelahnya. (Kontributor Media Pembinaan Putri)

Galeri foto kegiatan:

    Leave Your Comment Here