Pemilihan Putri Muslimah Al-Multazam (PMAM)

AM (22/10) Telah dilaksanakan Grand Final Pemilihan Putri Muslimah Al-Multazam (PMAM) pada tanggal 22 Oktober 2022 yang bertepatan dengan Hari Santri Nasional. Kelima finalis melaksanakan seleksi tahap akhir yang terdiri dari penilaian kostum, unjuk bakat, dan wawancara di depan juri untuk menguji kemampuan publik speaking kelima finalis tersebut.

Pada tahap awal audisi, kegiatan PMAM 2022 diikuti oleh sebanyak 60 peserta yang terdiri dari seluruh angkatan SMPIT dan SMAIT Al-Multazam. Sebelum memasuki tahap grand final, peserta melaksanakan 3 tahapan seleksi. Seleksi pertama yaitu seleksi baca dan tulis Al-Qur’an dimana pada tahap ini disaring 30 peserta dengan kemampuan baca dan tulis Al-Qur’an terbaik. Setelah itu, memasuki tahap kedua yaitu uji wawasan keislaman dan pengetahuan umum yang menyisakan peserta hanya tinggal 10 peserta saja. Kemudian 10 peserta ini melaksanakan tes kemampuan berbahasa asing hingga hanya tersisa 5 peserta yang berhasil lolos melaju ke babak grand final.

Pada tahapan grand final, berbagai uji akhir dilakukan oleh enam orang dewan juri yang mumpuni dalam bidangnya masing-masing, yaitu Bunda Tita Eka Puspita, S.Psi. (BK SMPIT Al-Multazam), Usth. Yusi Puji Warastuti, S.Sos. (Wakasek Bidang Kurikulum SMAIT Al-Multazam), Usth. Marwiyah, S.Si. (Koordinator OSN SMAIT Al-Multazam), Usth. Nurafifah Ayu, S.Pd.I. (Wakasek SMPIT Al-Multazam), Usth. Nurlaila Nine Maysari, Lc. (Kepala Unit Ibadah SMAIT), dan Ust. Eko Budi Prasetyo, S.Pd.I. (Kepala Unit Bahasa Inggris).

Setelah begitu panjang seleksi yang dilaksanakan, kemudian dihasilkan juara Puteri Muslimah Al-Multazam 2022 yaitu: Arini Himma (kelas 12
Runner Up Puteri Muslimah Al-Multazam: Acika Hanan El-Yasya kelas 11
Duta Al-Qur’an: Nathasya Salsabila Hermawan kelas 12
Duta Bahasa: Nayla Alivia Sandika kelas 10
Kostum Favorit: Zahra Maulidia kelas 12
Finalis Favorit: Acika Hanan El-Yasya kelas 10

Pemilihan pmam ini bertujuan untuk memilih santri yang dianggap terbaik dalam bidangnya untuk menjadi icon santri Al-Multazam.

(DV-Kontributor Pembinaan Putri)

Galeri foto kegiatan PMAM:

    Leave Your Comment Here