Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1444 H

AM(8/10). Telah dilaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W di Pondok Pesantren Terpadu AL-Multazam pada 8 Oktober 2022/12 Robiul Awal 1444. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Departemen Ibadah OSMA dan Bagian Pembinaan.
Pada kesempatan ini seluruh santri mengawali hari dengan melaksanakan Qiyamul Lail jama’i di Masjid Al-Multazam. Selain itu, menjelang acara inti peringatan Maulid Nabi para Santri dan Asatidz juga melaksanakan Shalat Dhuha berjamaah yang bertempat di Lapangan Serbaguna, yang kemudian dilanjut dengan dzikir Asma’ul Husna dan Shalawat bersama.

Kegiatan ini dibuka langsung Oleh Kepala Bagian Pembinaan Al-Multazam Usth. Nur Endang Umroin, S.PD.I.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Tabligh Akbar bersama Ust. Ari Mohamad Ridwan, M.M. Pada Kesempatan ini beliau mengajak dan mengingatkan para santri pentingnya mengidolakan Rosulullah S.A.W. Acara Tabligh Akbar kemudian ditutup dengan penampilan shalawat yang dibawakan oleh perawakilan asatidzah.


Rangkaian kegiatan Mauid Nabi kemudian dilanjut dengan perlomban yang diikuti oleh para Santri perwakilan seluruh angkatan SMPIT dan SMAIT. Perlobaan terdiri dari Loba Shalawaat dan Lomba Taqdimul Qishah. Perlombaan ini juga disaksikan oleh asatidz dan seluruh santri sebagai suporter.

Terakhir, rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi ini ditutup oleh Kepala Unit Ibadah SMP yang kemudian diakhiri dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba.
(DV-Kontributor Pembinaan Putri)

    Leave Your Comment Here